Mengenal Khazzanah Tour Biro Umroh Resmi Kemenag | Khazzanah Tour Travel

Khazzanah Tour Biro Travel Umroh Haji Resmi
PT. Khazzanah Al Ansyari
Khazzanah-Tour

Mengenal Khazzanah Tour Biro Umroh Resmi Kemenag

Mengenal Khazzanah Tour Biro Umroh Resmi Kemenag



Sebagai salah satu travel umroh yang telah memiliki izin dan pengalamanan yang panjang sejak tahun 2001. Khazzanah Tour terus melakukan berbagai inovasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada jamaah yang ingin melaksanakan ibadah ke Baitullah. Sejak awal berdiripun telah ditanamkan dalam visi dan misinya agar dalam pembuatan berbagai Paket Umroh harus mengedepankan kenyamanan dan keamanan. Dan juga yang paling penting adalah biaya yang harus dibayarkan dibuat sedemikian rupa sehingga sangat terjangkau oleh semua kalangan. Seperti kita tahu bersama bahwa masyarakat Indonesia mempunyai jumlah muslim yang sangat besar. Namun tak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masih belum diberikan kesempatan untuk menuju ke tanah suci. Baik itu karena memang belum mempunyai niat ataupun karena keterbasan ilmu agama yang dimiliki. Atau juga karena masih menunggu kesempatan untuk menuju ke sana dengan program haji yang sangat lama. 

khazzanah tour


Satu hal yang sangat menggembirakan akhir-akhir ini, kesadaran untuk menuju ke tanah suci melalui ibadah umroh mulai menjadi trend di seluruh kalangan. Hal ini menjadi banyak pihak memanfaatkan dengan mendirikan travel umroh, walaupun belum mempunyai kapabilitas yang cukup dalam pengelolaan jamaah. Maka beberapa waktu yang lalu kita sempat dihebohkan oleh kasus dimana salah satu biro umroh tidak memberangkatan jamaah dalam jumlah yang banyak. Kejadian ini patut menjadi perhatian oleh para stake holder yang bergerak dalam biro umroh baik itu para pemilik travel ataupun pemerintah melalui kementrian agamanya. Akhirnya dari pihak pemerintah pun telah menetapkan bahwa biaya umroh minimum yang harus dibayarkan untuk dapat melaksanakan ibadah adalah mulai dari 20 juta. Disamping itu juga pihak penyelenggara harus memiliki izin resmi dari dinas terkait dan juga pengalaman yang cukup dalam melaksanakan program umrohnya.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Travel Umroh


Jumlah umat muslim yang ada di Indonesia memang sangat banyak, atau dapat dikatakan terbesar di dunia. Namun kita juga harus memaklum bahwa ada potensi negatif yang dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk meraup keuntungan lebih. Salah satunya yaitu menawarkan promo umroh yang sangatlah tidak wajar. Seperti yang pernah dilakukan dimana Biaya Umroh cuma sebesar 14 juta bahkan kurang. Tentu sebagai salah satu komponen yang ada di bidang ini. Kita harus memberikan penjelasan, bahwa biaya tersebut sangatlah tidak realistis. Bukan keberangkatan yang akan diperoleh namun uang hilang karena tergoda oleh kata-kata murah dan murahan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menentukan dimana kita akan menjalankan ibadah ini, diantaranya adalah : 
  • Memastikan bahwa travel umroh dimaksud sudah mempunyai izin resmi
  • Memastikan bahwa travel umroh dimaksud sudah punya pengalaman yang cukup lama 
  • Tidak tergiur oleh harga umroh yang tidak wajar 
  • Terafiliasi dengan program Umroh Cerdas dari Kemenag 
  • Mendukung sistem siPatuh dari Kemenag 


Keberhati-hatian adalah kunci utama untuk menentukan dimana Travel Umroh Resmi yang akan dipilih. Lebih baik lambat dalam memilih darippada tidak mempunyai kepastian keberangkatan ke tanah suci. 

Rangkaian Paket Umroh 2018 Khazzanah Tour 


Jadwal keberangkatan dan program yang disusun oleh Khazzanah Tour memasuki program akhir tahun. Program ini dimulai dari bulan oktober hingga desember. Ada beberapa program unggulan seperti program mahabbah, plus turki dan lain sebagainya. Biaya umroh untuk program ini dimulai dari 20 jutaan. Dimana calon jamaah diharuskan membayarkan Down Payment sebesar 8 juta untuk satu seat. Adapun pelunasannya diharuskan satu bulan sebelum keberangkatan ibadahnya. Hal lain yang harus dilakukan oleh calon jamaah adalah melengkapi berbagai persyaratan diantaranya : 
  1. Pas Photo 4 x 6 4 lembar dengan tampak muka 80 persen 
  2. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 
  3. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) 
  4. Salah satu dari Fotocopy Surat Nikah atau Akte Lahir atau Ijazah 
  5. Passport yang mempunyai masa aktif lebih dari 8 bulan 
  6. Buku Suntik Meningitis 


Setelah jamaah memenuh berbagai persyaratan di atas, maka Khazzanah Tour akan memberikan perlengkapan ibadah umroh yang meliputi : tas bagasi/kabin, tas pasport, kain ikhram, burka, tas sandal dan perlengkapan lainnya. 

Persiapan Menuju Umroh Yang Mabruroh


Tujuan utama dari keberangkatan ibadah ini adalah memperoleh pahala yang sebesar-besarnya atau memperoleh apa yang disebut umroh yang Mabruroh. Untuk itu syarat lain yang tidak kelihatan adalah Niat yang tulus untuk semata-mata menjalankan ibadah ini hanya mengharapkan keberkahan dan ampunan dari Allah SWT. Khazzanah Tour hanya sebagai pemberi fasilitas. Tentu seluruh jamuan yang akan didapatkan nantinya akan diusahakan yang sebaik-baiknya. Namun yang akan didapatkan oleh jamaah adalah sesuai dengan jamuan Allah SWT. Penyerahan diri sepenuhnya kepada-Nya akan memberikan kemudahan dalam mengerjakan seluruh rangkaian ibadah baik sebelum atau dalam prosesnya di tanah suci. Semoga kita dimudahkan dalam menjalankan ibadah tersebut. Wassalam
Khazzanah Tour